Teknik Blending Espresso

Arabika dan Robusta blended, tren kopi yang di gemari - Mengapa hanya blend espresso yang di bahas? Mengapa tidak bicara ihwal blend secara umum? Memadukan pot tekan atau mesin filter tidak perlu setepat itu. Untuk satu itu itu ialah belahan yang jauh lebih lemah dari cangkir dibandingkan dengan espresso dan ada hukum yang tidak sanggup dilanggar dalam blend espresso yang bekerja sangat baik dalam blend filter. Memadukan espresso ialah seni.

Apa yang membuat saya ahli?
Yah, saya telah memadukan espresso dalam suasana komersial kedai kopi selama empat tahun dan telah membuat lebih dari 200 blend dari 60 asal yang berbeda untuk mencari perpaduan yang sempurna, dan meminum ribuan cangkir espresso bukan hanya untuk kesenangan. (Ini ialah pekerjaan yang sulit) tetapi juga dalam upaya untuk espresso yang lebih baik. blend My Has Bean Espresso ialah salah satu kopi terlaris yang saya jual, dan telah mendapatkan kebanggaan kritis dari orang-orang dalam perdagangan, tetapi yang lebih penting dari pelanggan.

Kaprikornus apa yang membuat blend yang bagus?
Saya harus memulai dengan menyampaikan saya pikir saya tahu yang terbaik dan tentu saja ini benar, tetapi ini ialah hukum saya dan bukan milik Anda. Jangan takut untuk melanggarnya jikalau Anda pikir itu akan berhasil. Ristretto satu orang ialah racun orang lain.

Espresso yang baik berasal dari blend. Ini ialah pemikiran paling terkenal di dunia kopi, dan saya harus menyampaikan saya setuju. Tetapi dengan menyampaikan bahwa sangat penting Anda merasakan semua kopi asal tunggal di mesin espresso. Mencicipi asal undangan tunggal dan menangkupnya membuat Anda tahu menyerupai apa rasanya sendirian. Kaprikornus dikala Anda mencari sedikit rasa manis, Anda sanggup merujuk pada pengalaman Anda mencicipinya di kawasan asal dan berpikir saya akan menambahkan beberapa….

Ini juga merupakan pandangan gres yang baik untuk membuat catatan rinci ihwal pengalaman bekam dan jangan takut untuk kembali lagi dan mencoba sesuatu yang lain. Kita semua tahu bahwa suatu hari Anda mencoba suntikan dan itu mengerikan, dan kesempurnaan berikutnya, jadi lebih dari satu sesi penting. Juga, pandangan gres yang elok sanggup jadi piala menyerupai profesional. Hanya di sini Anda sanggup benar-benar merasakan kopi. Semuanya baik dan elok untuk dicoba di mesin espresso, tetapi ini sanggup menjadi cara malas menemukan rasa. Jadikan langit-langit Anda bekerja dan di sini Anda sanggup membandingkan. Hanya dengan perbandingan Anda akan memahami perbedaan kasatmata antara kopi.

Bekerja, bekerja, dan bekerja. blend Anda tidak akan dilakukan dalam blend pertama. Seharusnya tidak dilakukan upaya ke 10. Dan dikala itu akibatnya ialah apa yang Anda cari, itu akan berubah segera sesudah tanaman berikutnya berputar. Ini ialah proses bekam, pencicipan, adaptasi, dan ulangi yang berkelanjutan. blend Anda tidak akan pernah selesai dan jikalau ada yang memberi tahu Anda bahwa itu milik Anda, jangan percayai mereka. Dengan begitu banyak variabel yang masuk ke dalam espresso, tidak ada suntikan yang akan sama dan tidak ada blend yang akan sama.


Apa yang membuat blend yang buruk?
blend espresso yang jelek tidak menyerupai yang lain. Jika sang roaster melaksanakan kesalahan ini, ia akan dicerca selamanya dan kemungkinan kehilangan pelanggannya. Jika suatu blend filter tidak sesuai dengan selera seseorang, ia akan dimaafkan dan itu akan dimasukkan ke langit-langit mulut, atau hanya bukan jenis kopi mereka. Juga, rasio kopi dengan air jauh lebih tinggi sehingga kesalahan disoroti.

blend espresso yang jelek terlalu rumit, rumit, terlalu halus, terlalu pahit, terlalu segar, terlalu basi…. Saya sanggup melanjutkan tetapi saya yakin Anda mendapatkan fotonya. blend espresso favorit saya tidak akan membuat katalog saya. Itu terlalu kaya, bertubuh penuh dan mahal bagi saya untuk menjual eceran. Tugas sang roaster ialah menemukan jalan tengah untuk membuat semua orang bahagia, dan tidak melangkah terlalu jauh.

Satu hukum yang selalu saya ikuti ialah menghindari kopi asam menyerupai Kenya. Sebagai roaster muda dan kolot dengan cintaku untuk kopi Kenya, saya pikir ini sanggup dibawa ke cinta saya untuk espresso. Sayangnya, itu sia-sia untuk melihat blend Kenya / Kosta Rika yang baik akan dibuang hingga saya menemukan itu menjadi blend filter terbaik yang pernah saya buat, yang saya jual semenjak hari ini dan merupakan blend filter paling terkenal saya dalam katalog. Jadi, bahkan dari kesalahan, kemenangan kecil sanggup ditemukan.

menyangrai
Bagian yang cukup penting dari blend espresso yang baik. Ada dua fatwa pemikiran ihwal apakah akan disangrai sebagai blend atau secara terpisah. Untuk roaster komersial, lebih gampang untuk memposting blend (dan memang yang paling populer) sebab ini mengurangi limbah. Jika ia sudah menyangrai beberapa Kolombia untuk pesanan, gampang untuk menambahkan sisanya ke dalam blend. Pemikiran di balik ini ialah bahwa Anda sanggup memperlakukan setiap biji sebagai individu.

Namun, saya lebih suka pre-blender dan menyangrainya secara keseluruhan. Yang sanggup saya katakan ialah pengalaman saya memperlihatkan bahwa saya mendapatkan hasil terbaik dengan cara ini. Anda mendapatkan cangkir yang lebih merata, rasanya blend seakan-akan itu milik bersama. Anda sanggup menjadi sangat anal ihwal setiap belahan dari proses membuat espresso, tapi saya sepakat dengan apa yang cocok untuk saya.

Saya sepakat atau setidaknya sanggup bekerjasama dengan David Schomer pada sebagian besar hal dalam bukunya Teknik Espresso Coffee Professional (yang harus dibaca untuk penggemar espresso) tetapi pada jenis sangrai, kami niscaya setuju. David Schomer menyebutnya sebagai sangrai Italia Utara. Saya menyebutnya sangrai sedang / gelap. Itu hanya pada titik di mana biji terlihat menyerupai mereka ingin bersinar dengan minyak tetapi tidak. Coklat mahoni yang dalam. Jika Anda mengambilnya lebih jauh, Anda mendapatkan cangkir pahit yang bertentangan dengan apa yang Starbucks katakan kepada kami bukan ihwal espresso yang baik. Jika Anda harus memvariasikan sangrai di atas maka pergi sedikit lebih ringan, tetapi hindari blend arang.

Yirgacheffe Ethiopia
Sebagai roaster komersial, saya berhenti menyimpan Yirgacheffe selama setahun penuh. Ini sebab (menurut saya, bukan industri) tanaman Yirg miskin yang tidak mempunyai semangat yang saya asosiasikan dengannya. Saya pergi ke Sidamo (tidak buruk, tentu saja lebih baik daripada tanaman Yirgacheffe tahun 2002), Djimma (kesalahan kasatmata - itu ialah piala yang baik, tetapi grade biji sangat jelek yang berarti 20 menit sebelum disangrai dihabiskan memancing keluar kerikil). Namun, tidak ada yang memberi espresso saya tumpangan yang dibutuhkannya menyerupai Yirgacheffe yang baik. Kaprikornus kini sudah kembali, itu elok dan sudah niscaya di sebagian besar blend saya. Ini memperlihatkan cangkir jeruk meledak dan bergabung dengan biji halus lainnya untuk menyeimbangkan cangkir.

Longberry Harrar Ethiopia
Saya seorang mualaf. Selama bertahun-tahun saya menolak untuk menyimpan biji ini. Mengapa? Yah, saya meletakkannya pada pengalaman jelek dan mendengarkan orang lain dalam perdagangan. Saya menangkup dengan cara ini kembali pada awal Has Bean online. Itu ialah cangkir kopi paling tengik yang pernah saya minum. Itu asam ke max dan lebih jelek daripada beberapa robusta saya sudah mencoba. Kaprikornus saya menjauh, hingga 2 bulan yang lalu. Ketika saya menangkupnya, saya memutuskan untuk membeli beberapa di sana dan kemudian. Tambahan yang elok untuk blend, tetapi hanya dalam jumlah kecil; itu menambahkan beberapa rasa tetapi menghindari menyulitkan blend Anda. Ini mempunyai rasa yang sangat khas menyerupai dengan kopi Yaman.

Sampai kurang dari 12 bulan lalu, persediaan Brasil terbaik yang saya miliki ialah Santos generik. Kopi Brazil membosankan (jadi saya pikir), datar dan kusam jadi mengapa repot-repot mencoba menemukan satu perkebunan yang rasanya sama dengan Santos renta yang murah? Yah itulah yang saya pikirkan hingga saya diyakinkan oleh seorang sobat yang sangat baik untuk mencoba beberapa dari ini. Jumlah kecil yang halus dan manis ini sangat cocok dalam blend espresso apa pun dan niscaya telah memperbaiki blend saya di luar faktor lainnya.

Kolombia La Manuela
Menghaluskan lagi tetapi tanpa rasa manis segar dari F. Cachoeira. Ini mempunyai kemanisan yang lebih halus dan memberi badan lebih banyak cangkir. biji besar yang berada di dalam blend.

Brazil Santa Terezinha
Kehalusannya yang halus menenangkan blend yang terlalu manis dan sanggup menambahkan zat ke dalam zat yang jikalau tidak Anda akan memerlukan "jeruk berlebihan". Ini juga elok dikala Anda mempunyai blend yang Anda pikir ada di sana tetapi dikala bahwasanya ada terlalu banyak hal yang terjadi dalam cangkir. Lebih tenang.

Organik Bolivia
biji besar yang memberi aba-aba cokelat pada blend dan daging sangrai menyerupai mimpi. Ini ialah biji berkualitas tinggi yang menambah blend apa pun.

ROBUSTA !!!
Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang kepada saya, saya tidak pernah merasakan blend espresso yang lebih baik daripada Robusta. Sekarang jumlah kecil (kurang dari 10%) ialah hukum praktis, dan itu harus menjadi robusta berkualitas baik (ada beberapa di luar sana. Bahkan saya sudah merasakan robusta lebih baik daripada beberapa biji arabika yang telah saya kirim).

Jangan menjadi sombong, itu menambah sedikit tendangan kafein ke blend, dan itu memberi Anda crema yang hebat dan menyeimbangkan cangkir. Saya mempunyai blend tanpa robusta di dalamnya yang hebat, tetapi tidak ada yang lebih baik dari blend yang mengandung Robusta. Jangan biarkan pra-konsepsi menghentikan Anda mencoba ini; dengan jumlah serendah 10% Anda bahkan tidak sanggup merasakannya, tetapi itu membuat cangkir jauh lebih banyak.

Kesimpulan
Ini ialah panduan singkat untuk blend dan roasteran espresso. Saya sanggup menulis buku dengan resep dan sejenisnya, tetapi saya bertanya-tanya berapa banyak dari Anda yang masih terjaga membaca beberapa halaman. Ini semua ihwal pendapat dan selera dan tentu saja: saya benar dan jikalau Anda tidak sepakat Anda salah kecuali tentu saja, Anda menjadi pelanggan dan kemudian Maaf Pak / Madam saya bodoh.

Bagi saya, blend itu ialah belahan terpenting dari espresso yang baik. Saya sanggup berkeliling dengan mesin yang tidak mempunyai kegunaan atau tidak tampan, dan saya sanggup membeli air botolan. Saya sanggup membeli pot Moka di atas kompor dengan harga lebih dari sepuluh dolar dan saya telah memakai beberapa cara yang tidak biasa di masa lalu. Tetapi jikalau blend itu buruk: ya, Anda tidak sanggup membuat doppio dari indera pendengaran babi!

0 Response to "Teknik Blending Espresso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel