Berwisata Ke Pabrik Kopi Di Brazil

Kopi Brazil - Aroma kopi memenuhi udara di sepanjang jalan bebas kendala di sebelah Melito, sebuah kota yang terletak sepuluh mil di luar Naples. Sedikit di luar jalan raya, seorang penjaga keamanan memantau gerbang ke pabrik pesangraian Cafe do Brasil (juga dikenal dengan salah satu mereknya, Caffe Kimbo).

Seperti kebanyakan roaster, pabrik terletak di pinggiran kota di mana kendaraan transportasi sanggup dengan gampang melaksanakan perjalanan ke titik tujuan mereka. Tetapi dengan lebih dari enam ratus roaster kopi di seluruh Italia, gabungan ialah kompetisi langsung dan ketat membuat sebagian besar perusahaan enggan membuka pintu mereka.

Cafe di Brasil, bagaimanapun, ialah penjual eceran terbesar kedua kopi di Italia dan eksportir internasional nomor satu di selatan. Perusahaan itu mempunyai departemen hubungan eksternal yang dipimpin oleh Dottoresssa Signora Marizia Rubino, putri Francesco Rubino - salah satu dari tiga bersaudara yang mendirikan pabrik pesangraian.

Dia oke untuk memberi saya tur pabrik Cafe do Brasil, pertama-tama menyambut saya di kantor manajemen perusahaan yang licin di mana kue-kue yang tersebar di sepanjang meja dan demitas kafe yang panas ditawarkan segera.

Cafe do Brasil menelusurinya kembali ke tiga saudara Rubino Francesco, Gerardo, dan Elio - yang pada tahun 1950 mulai mesangrai biji kopi di toko makanan ringan anggun ayah mereka dan menjual gabungan mereka dalam kantong kertas.

Teknik pesangraian sukses mereka berkontribusi pada reputasi gabungan pahit gelap di selatan. Tak usang kemudian, mereka membuat nama perusahaan, Cafe do Brasil, yang memberi aura eksotis pada daging sangrai mereka.

The Cafe do Brasil Factory di Melito
Sementara kopi berasal di Timur Tengah, para sejarawan kopi secara tradisional menyampaikan tanggal 1615 sebagai tahun ketika pedagang Venesia membawa minuman ke Italia, sehingga memperkenalkan minuman gelap ke Eropa. Tetapi wilayah Campania tahu ihwal kopi jauh sebelum tanggal ini. Dokter kurun pertengahan dari Schola Medica Salernitana antara kurun kesepuluh sampai tiga belas mengumpulkan ringkasan rekomendasi diet yang disebut Kode Kesehatan Sekolah Salernum, di mana kopi disebutkan dua kali. Satu hexameter Latin mengatakan:

“Kopi untuk beberapa memberi tidur, untuk beberapa kerusuhan; Sakit kepala meredakan, dan perut ketika tertindas; Apakah pemikiran bulanan dan urine juga akan tersedia. Terimalah pelan-pelan, setiap butir diambil dan murni. ”

Bukti tertulis penggunaan kopi di Campania lenyap selama berabad-abad sesudahnya. Baru pada tamat kurun ke-18 kopi muncul kembali sebagai ritual budaya yang penting di Naples ketika Vincenzo Corrado menulis sebuah risalah yang khusus didedikasikan untuk minuman itu. Sebuah gastronom Neapolitan yang terkenal, Corrado menerbitkan Il credenziere di buon gusto pada 1773, yang terdaftar tidak kurang dari sebelas cara pembuatan minuman. Pada ketika ini, caffettiere ambulante atau pedagang kopi yang mengembara juga mempopulerkan kopi sebagai minuman untuk semua orang. Berteriak “Vui vulite o 'caffettiere!” Mereka menyiapkan meja di sepanjang jalan penuh dengan pembakar kecil, cangkir, piring, gula, dan sebotol rum.

Tetapi mesangrai kopi, menggiling, dan merebus tetap menjadi seni yang diwariskan oleh orang bau tanah di rumah. Baru pada tahun 1960-an terjadi perpecahan besar dengan inovasi kaleng timah. Kopi sangrai kini sanggup dipertahankan untuk waktu yang lebih usang dan dikirim melalui jarak yang lebih luas, sehingga orang-orang mulai membeli biji kopi yang sudah disangrai dari toko. Cafe do Brasil menjadi salah satu pencetus tren ini, mendirikan pabrik Melito mereka pada tahun 1963.

Biji sangrai Segar
Sementara warisan ambulante caffettiere sanggup dilihat hari ini, dengan kafe-bar di setiap blok menyampaikan counter hanya untuk meneguk-dan-pergi, lebih dari tujuh puluh persen dari minum kopi di Italia masih berlangsung di rumah. Cafe do Brasil secara khusus memenuhi kebutuhan pasar ini, merek mereka hampir di mana-mana di setiap toko kelontong.

Signora Rubino membawaku dari kantor manajemen melewati truk-truk besar, banyak dipenuhi karung-karung biji mentah. Dia menjelaskan bahwa Interkom, sebuah perusahaan yang berlokasi di sentra kota Napoli, pergi ke luar negeri untuk memperoleh biji-bijian dan kemudian menjualnya ke aneka macam roaster. Cafe do Brasil secara langsung memadukan dan mesangrai kopi.

Di ujung terjauh kompleks, kami memasuki sebuah gudang yang bergemuruh dengan mesin-mesin dari dinding ke langit-langit. Tersembunyi dari mata telanjang, biji kopi mengaduk tabung panjang menjadi silo, timbangan, dan mesin pesangrai. Di bab tengah bangun ‘otak’ gudang - sebuah trailer yang penuh dengan komputer berteknologi tinggi.

Di sini, beberapa operator dalam mantel putih mengontrol proses pesangraian. Pertama-tama mereka secara jarak jauh memberi tahu mesin-mesin untuk memisahkan biji mentah menjadi sejumlah silo yang berbeda. Operator sanggup membedakan dari 101 sampai 117 kualitas biji yang berbeda dan keterampilan mereka terletak dalam memadukannya. Setelah mereka mempunyai gabungan siap, mereka mengirim biji ke skala di mana mereka ditimbang.

Operator kemudian menunggu salah satu dari empat roasters untuk membuka dan memberitahu komputer untuk menjatuhkan biji di dalamnya. Cafe do Brasil mesangrai 400 kilogram biji kopi kira-kira setiap delapan menit pada suhu mulai dari 200-220 derajat Celcius.

Di dalam trailer komputer, biji kopi mentah menembus tabung logam daerah para operator sanggup secara fisik melihat dan menyentuh sampel biji mentah yang mereka rencanakan untuk disangrai. Beberapa menit kemudian, biji yang sama bergemerincing di tabung yang berdekatan, menyampaikan operator kesempatan untuk mengevaluasi kualitas produk akhir. Biji sangrai kemudian di pindah melalui tabung ke silo lain pada waktu yang tepat, sebuah proses yang memakan waktu dari beberapa hari sampai maksimum tujuh hari.

Setelah matang, biji pindah ke sisi kemasan gudang di mana peralatan lini perakitan secara otomatis menarik dan melipat label besar Kimbo di pintu putar untuk membuat kantong kopi. Sebuah mesin menjatuhkan biji kopi di dalam paket dan kemudian menjepit ke vakum-segel mereka. Selanjutnya, ban berjalan mengirim paket ke lengan mekanik monster yang mengangkatnya ke palet. Dari sana, sebuah robot kuning terang menyala, menggali garpu ke dalam beberapa palet, dan mengangkut kopi ke truk yang menunggu di luar.

Mesin Kontrol Kualitas Di Dalam Trailer Komputer

Ketika kami kembali ke kantor manajemen untuk membicarakan ihwal kualitas dan rasa kopi, Signora Rubino menjelaskan bahwa Cafe do Brasil mendukung dua merek berbeda - Caffe Kimbo dan Caffe Kose. Setiap merek mempunyai gabungan sendiri yang berkisar dari kualitas rasa yang harum Aroma Espresso sampai nada asam Caffea Arabica yang lebih ringan. Penjualan terbaik mereka, Macinato Fresco, mempunyai aroma pedas dengan rasa pahit.

Menurut situs web perusahaan, Macinato Fresco terdiri dari biji dari Brasil. Tetapi ketika saya menanyakan jenis biji kopi yang khusus dipakai Cafe di Brasil, Signora Rubino menjelaskan bahwa perusahaan membeli biji yang berasal dari aneka macam belahan dunia. Terlebih lagi, ketika biji disangrai, mereka mengeluarkan lebih dari delapan ratus rasa dan aroma. Oleh alasannya itu proses menyangrainya rumit.

Kopi di Napoli dan Gunung Vesuvius
Tapi Cafe do Brasil niscaya ingin mempertahankan reputasi yang diberikan ke Italia selatan membuat kopi semi-manis gelap? Signora Rubino menjawab tidak. Perusahaan mereka tidak ingin dikenal alasannya membuat satu rasa yang kuat, tetapi mereka berusaha untuk menyetarakan banyak rasa dan aroma, menyeimbangkan astringensi, keasaman, dan kemanisan bersama.

Makara apa resep sangrai untuk salah satu dari gabungan mereka? Aaah Sekarang itu hak milik. Hanya hidung dan palet yang benar-benar sanggup memastikan. Tetapi kesenangan, bagi pencinta kopi, terletak pada dugaan.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share bila artikel ini sangat bermanfaat.

0 Response to "Berwisata Ke Pabrik Kopi Di Brazil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel